RAHASIA DELAPAN ANGGOTA TUBUH

Syaikh Muhyidin Ibnul Arabi, dalam salah satu kitabnya menerangkan bahwa 8 anggota tubuh yang kalau digunakan untuk melakukan ketaatan kepada Allah SWT, maka akan memiliki kekeramatan atau karomah. Keterangan ringkas mengenai hal tersebut adalah sebagai berikut: 
  1. 1.      Mata                                                                                                                                                  Jika organ penglihatan ini senantiasa dipergunakan sesuai dengna perintah-Nya, maka Dia akan menganugerahkan berbagai keistimewaan. Ia dapat melihat seseorang yang hendak berkunjung meskipun dari jarak yang sangat jauh. Selain itu ia mampu melihat sesuatu yang ada di balik hijab atau tabir. Sebgai contaoh, setiap melakukan shalat bisa melihat Ka’bah, meskipun ia betempat tinggal sangat jauh dari Baitullah tersebut. Ia juga dapat melihat makhluk Allah yang berada di alam ghaib seperti maalikat dan jin, baik yang berada di bumi maupun di langit.
  2. 2.      Telinga                                                                                                                                         Jika telinga difungsikan semata untuk taat sebenar-benarnya, maka Allah y ang Maha Pemurah akan memberikan karomah yang sungguh luar biasa. Ia akan diberikan kemampuan mendengar tasbih makhluk-makhluk Allah SWT selain golongan manusia, misalnya malaikat, jin, binatang, tumbuhan, batu-batuan, dan segala yang ada di muka bumi. Yang lebih menakjubkan adalah pengakuan dari Allah bahwa mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk-Nya, serta memiliki pikiran. Adakah anugerah yang lebih besar dari itu?
  3. 3.      Lidah                                                                                                                                                                Bila lisan (lidah) digunakan untuk sepenuhnya taat kepada Allah, maka Dia akan memberikan padanya beberapa keramta yang sangat luhur. Mereka yang bisa merawat lidahnya akan dapat bercakap-cakap dengan penghuni alam Ghaib, dan segala yang diucapkannya menjadi kenyataan atau mustajab. Kemudian ia memiliki kemampuan untuk bercakap-cakap dengan benda-benda mati, serta ia mengetahui segala hal yang akan terjadi.
  4. 4.      Tangan                                                                                                                                        Tangan apabila dipergunakan semata hanya untuk taat kepada perintah-Nya, akan diberikan berbagai macam keramat oleh Allah SWT. Ia akan mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang diderita orang dengan mengusapkan tangannya. Bila memang suatu benda, jika dikendaki, ia mampu merubahnya menjadi emas atau perak. Bahkan tangan itu pun bisa memancarkan air, juga bisa memancarkan sinar terang seperti yang terjadi pada Nabi Musa AS.
  5. 5.      Perut                                                                                                                                      Perut yang digunakan untuk taat dan menjauhi segala larangan Allah SWT, maka akan dipelihara oleh-Nya dari segala hal yang diharamkan. Bila ada makanan atau minuman yang Haram atau Syubhat (diragukan halal dan haramnya), Allah akan memberitahukan dengan cara-Nya, misalnya dengan membuat jari-jari orang itu mengeluarkan keringat. Sebagian Wali Allah jika menghadapi makanan yang mengandung unsur haram atau syubhat, akan tampak olehnya makanan tersebut menjadi darah atau warnanya menjadi hitam. Keramat semcam ini disesuaikan dengan kedudukan para wali itu masing-masing di sisi Allah SWT.
  6. 6.      Kelamin                                                                                                                                                    Bila kelamin (alat vital) seseorang dipergunakan untuk mematuhi ajaran-Nya dengan sebenar-benarnya, maka Allah SWt akan memberikan berbagai macam kekeramatan padanya. Keramat semacam ini pernah dialami oleh Siti Maryam (Ibunda Nabi Isa AS bin Maryam), yang dikenal sebagai wanita yang selalu menjaga kesuciannya, dan Siti Fatimah Az-Zahra. Karena menjaga diri, beliau (Maaf) tidak pernah mengalami Menstruasi dan selalu perawan seumur hidup. Ini dikarenakan mereka menjaga kesucian kelaminnya.
  7. 7.      Kaki                                                                                                                                                                          Kaki seseorang apabila selalu dipergunakan di jalan yang benar, jalan yang diridhai oleh-Nya. Maka, Allah memberikan keramat yang sangat besar. Ia akan dapat berjalan di atas permukaan air, juga di udara. Ia bahkan dapat berlari secepat angin. Kekeramatan jenis ini banyak terjadi pada Wali-wali Allah SWT.
  8. 8.      Hati                                                                                                                                                                          Jika hati hanya dipergunakan untuk taat kepada Allah Sang Maha Pencipta, serta senantiasa menjauhi segala yang dilarang oleh-Nya, maka Allah akan memberikan padanya keramat yang luar biasa besar. Diantaranya, akan dibukakan oleh-Nya semacam rahasia yang terselubung di alam Ghaib. Dari kedelapan anggota tubuh, yang terpenting adalah hati. Ia bagaikan raja atau pemimpin yang diikuti anak buahnya. Apabila yang di ikuti baik, maka semua yang mengikuti tentu baik pula. Semua anggota tubuh yang lain, adalah merupakan anak buah hati.

0 komentar:

Poskan Komentar