apa iya Rasulullah hadir di majelis2 ?

Banyak guru2 kita mengatakan bahwa Rasululullah saw sering hadir dan mendatangi majelis2 maulid. Ini pertanyaan yg sering dipertanyakan, apa iya Rasulullah hadir di majelis2? Tentunya ini kalau mau bicara dalil. Diriwayatkan didalam Shahih Muslim saat Rasul saw bermi’raj beliau bertemu dengan Nabiyullah Musa as "Ra'aytu musa qaaimun fii qabrihi yushalliy" kulihat Musa berdiri diatas kuburnya dan melakukan shalat. Lalu aku ke Masjidil Aqsa jumpa lagi dengan Nabi Musa as disitu lalu aku naik kelangit jumpa lagi dengan Nabi Musa as disana. Ini arwah Para Anbiya bias disana, sebentar diatas kuburnya, sebentar di Masjidil Aqsa, sebentar di langit. Jadi tidak ada satu batas pun bagi mereka yang telah wafat dari para syuhada, dari para awlia dan para anbiya. Oleh sebab itu tentunya tidak ada satu dalil yang shahih dan tsigah mengatakan Rasul saw hadir di majelis maulid. Akan tetapi tentunya dalil yang menguatkan ini bahwa ruh Para Nabi bisa saja ada dimana pun sebagaimana hadits riwayat Shahih Muslim. Jangankan di bumi, bahkan di langit pun Rasul saw bertemu dengam mereka. Bertemu Nabi IBrahim as di langit ke 7, bertemu dengan para Nabi di langit, bertemu lagi di Masjidil Aqsa.

Dan ini tentunya sangat tidak mustahil bahwa didalam kemuliaan2 majelis dzikir yang dihadiri para malaikat muqarrabin agar tentunya kita semua yang mencintai Nabi Muhammad Saw selalu berkeinginan untuk bisa jumpa dengan beliau dan perkumpulan seperti itu sangat dirindukan oleh Nabi Muhammad Saw. Sebagaimana riwayat Shahih Muslim ketika Rasul saw berkata "Aku rindu pada saudara2ku, mereka itu orang2 yang ingin jumpa, melihat wajahku dan mereka itu meninggalkan keluarganya dan hartanya demi ingin melihat aku dan mereka itu hidup setelah aku wafat, aku rindu kepada mereka"

Kita hadir ke majelis2 itu dengan meninggalkan rumah kita, meninggalkan keluarga, pekerjaan kita, duduk didalam majelis.. padahal disitu kita tidak melihat Rasul saw lebih2 lagi kalau seandainya kita melihat Rasulullah Saw. Oleh sebab itu majelis2 seperti itulah yang dirindukan oleh Rasulullah Saw yang mengalirkan airmata beliau saw. Allahumma Shalliy Ala Sayyidina Muhammad ...

Syababun nabawi

0 komentar:

Poskan Komentar